Angkat Besi dan Manfaat Seks

Angkat BesiAngkat besi atau barbel biasanya dikenal sebagai olahraga berat, sehingga tidak terlalu banyak orang yang mau melakukannya. Padahal olahraga ini bisa bermanfaat untuk kehidupan seksual karena meningkatkan testosteron.

Dilansir Livestrong, Kamis (2/12/2010), olahraga angkat besi secara langsung dapat mempengaruhi libido karena meningkatkan jumlah testosteron dalam tubuh.

Angkat besi adalah olahraga berat yang dilakukan dengan kombinasi dari kekuatan, fleksibilitas, konsentrasi, kemampuan, disiplin, atletis, fitnes, teknik, mental dan kekuatan fisik.

Olahraga berat ini banyak memberi manfaat pada kepadatan tulang, meningkatkan metabolisme dan membakar banyak lemak, sehingga cocok juga untuk menurunkan berat badan.

Tak hanya itu, olahraga angkat besi secara langsung dapat mempengaruhi libido atau gairah seks, karena gerakan latihan ini dapat memicu tubuh untuk memproduksi testosteron lebih banyak.

Saat melakukan olahraga angkat besi, jaringan otot juga menghasilkan senyawa yang dapat membangun otot, sehingga banyak pria yang ingin memperbesar otot dengan melakukan olahraga angkat besi.

Sayangnya, angkat besi juga memicu produksi hormon stres kortisol yang dapat melawan testosteron. Sehingga untuk menghindari hal tersebut dan mendapat manfaat seks, para ahli menganjurkan sebaiknya tidak melakukan latihan angkat besi lebih dari 60 menit atau 1 jam.

Selain angkat besi, juga ada beberapa olahraga lain yang dapat meningkatkan jumlah testosteron dan libido seperti latihan kardiovaskular, latihan Kegel dan Yoga. Olahraga adalah cara yang sederhana dan efektif untuk meningkatkan gairah dan kepuasan dalam kehidupan seksual.

Olahraga dapat mengurangi stres, melepaskan endorfin (hormon yang membuat rasa senang), meningkatkan citra tubuh, serta dapat berdampak positif untuk keseimbangan hormon.

0 comments:

Berbagi Tips dan Info © 2011 - 2013 by Kumpulan Cara | thanks to: Google | Yahoo Indonesia | Supported by Blog Indonesia