Pria Kuat Harus Punya Jantung Kuat

jantung priaPria kuat tidak hanya dinilai dari besar otot yang dimiliki atau kemampuannya berhubungan intim di ranjang. Pria kuat juga harus memiliki jantung yang kuat. Ada beberapa cara yang bikin jantung pria tetap kuat.

Dari beberapa indikator, pria ternyata memiliki status kesehatan yang lebih buruk dibandingkan wanita. Angka kematian pria pun lebih tinggi dibandingkan wanita, termasuk angka kematian karena penyakit jantung.

Berikut beberapa cara yang dapat membuat jantung pria tetap kuat, seperti dilansir Menshealth, Jumat (29/4/2011):

1. Anda dan anggota keluarga lain harus berhenti merokok
Cara paling jitu untuk membuat jantung tetap kuat adalah dengan berhenti merokok. Selain itu, pastikan juga tidak ada anggota keluarga di rumah yang merokok.

Pria yang memiliki keluarga juga perokok menghadapi 92 persen peningkatan risiko serangan jantung. Bernapas pada udara yang tercemar asap rokok dapat meningkatkan kolesterol jahat, menurunkan kolesterol baik dan meningkatkan kecenderungan darah untuk menggumpal.

2. Olahraga selama 30 menit, 4 kali seminggu
Pada pria tengah baya, olahraga 2 jam atau lebih per minggu secara komulatif dapat mengurangi 60 persen risiko serangan jantung.

3. Turunkan berat badan bagi yang gemuk
Jika Anda kelebihan berat badan, menurunkan 4,5 hingga 9 kg dapat secara signifikan mengurangi risiko serangan jantung.

4. Minum 8 gelas air putih setiap hari
Pria yang minum 8 gelas air putih setiap hari dapat mengurangi risiko serangan jantung sebanyak 54 persen ketimbang pria yang minum 2 gelas atau kurang. Penelitian mengatakan bahwa air dapat mengencerkan darah sehingga mampu mencegah pembekuan darah.

5. Ganti kebiasaan minum kopi menjadi teh
Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa minum tiga cangkir teh sehari dapat mengurangi 50 persen risiko serangan jantung ketimbang yang tidak minum teh sama sekali. Potensi antioksidan yang disebut flavonoid dapat memberikan efek pelindung pada jantung dan pembuluh darah.

6. Makan salmom pada hari Sabtu dan tuna pada hari Minggu
Para peneliti di Harvard School of Public Health mengatakan makan ikan setidaknya dua kali seminggu dapat menurunkan risiko penyakit jantung lebih dari 30 persen. Kuncinya adalah pada kandungan asam lemak omega-3.

7. Tanyakan pada dokter apakah Anda butuh vitamin E dan aspirin
Menurut studi terbaru University of Pennsylvania, pria yang mengonsumsi vitamin E dan aspirin dapat memotong risiko penumpukan plak pada arteri hingga 80 persen.

8. Makan semangka
Kandungan sekitar 40 persen lebih lycopene ditemukan pada tomat, dan studi baru menunjukkan tubuh dapat menyerap lebih banyak lycopene pada semangka yang kaya air. Teratur makan semangka dapat mengurangi risiko penyakit jantung hingga 30 persen.

1 comments:

obat kuat on August 4, 2012 at 3:01 PM

postingan yang bagus.........

Berbagi Tips dan Info © 2011 - 2013 by Kumpulan Cara | thanks to: Google | Yahoo Indonesia | Supported by Blog Indonesia