Olahraga yang Cocok di Pagi Hari

jalanOlahraga yang Cocok di Pagi Hari - Kebanyakan orang merasa sedikit pusing, lambat dan badan kaku ketika bangun di pagi hari. Dengan olahraga pagi bukan hanya menghilangkan keluhan tersebut, tetapi juga meningkatkan semangat dan energi.

Dengan menggunakan waktu di awal hari untuk olahraga dan peregangan otot, akan membuat detak jantung meningkat dan dapat memberikan energi yang membantu menjaga suasana hati baik sepanjang hari.

Apa saja olahraga yang baik dilakukan di pagi hari?

Dilansir Livestrong, Jumat (12/11/2010), berikut beberapa olahraga yang paling baik dilakukan di pagi hari:

1. Jalan kaki
Jalan kaki adalah latihan fisik yang memberi banyak manfaat. Berjalan kaki merupakan salah satu olahraga yang memberikan risiko cedera sangat rendah, juga menggabungkan antara peregangan dan kardio (olahraga jantung) dengan gerakan otot yang kuat.

Menurut Cleveland Clinic, memulai hari dengan berjalan kaki juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, karena berjalan merangsang produksi antibodi dan limfosit T.

Selain itu, berjalan kaki dapat dilakukan di mana-mana dan di hampir semua kondisi. Setidaknya lakukan jalan kaki secara rutin selama paling sedikit 20 sampai 30 menit setiap hari.

2. Yoga
Mulailah hari dengan fleksibilitas dasar dan pelatihan keseimbangan dengan melakukan yoga selama beberapa menit. Yoga sangat efektif untuk menghilangkan stres dan meningkatkan relaksasi, mengencangkan otot serta membangun kekuatan.

Karena otot sering kaku dan nyeri di pagi hari, melakukan serangkaian gerakan yoga yang lembut adalah cara yang baik untuk menghangatkan dan mempersiapkan tubuh untuk aktivitas lainnya.

3. Aktifitas aerobik
Selain membantu jantung bekerja lebih efisien dan membantu membakar kalori ekstra, aerobik adalah cara yang baik untuk menggabungkan latihan berat menjadi rutinitas yang lebih singkat.

Pilih kegiatan aerobik yang menarik minat Anda, seperti bersepeda, jogging atau berenang.

0 comments:

Berbagi Tips dan Info © 2011 - 2013 by Kumpulan Cara | thanks to: Google | Yahoo Indonesia | Supported by Blog Indonesia