Nutrisi Peningkat Memori

makanan memori

Memori secara normal memang mengalami penurunan seiring usia. Tapi beberapa cara sederhana dapat memperlambat proses tersebut, salah satunya dengan makanan peningkat memori.

Dilansir dari GeniusBeauty, Kamis (9/9/2010), berikut beberapa makanan yang dapat meningkatkan memori:

1. Black grape (anggur hitam) untuk aktivitas otak lebih baik

Buah anggur hitam atau jus anggur hitam meningkatkan kadar hormon dopamin yang dapat mempertajam memori dan merangsang aktivitas otak. Segelas jus anggur hitam di pagi hari atau beberapa buah sebagai makanan penutup, akan dapat menangani tugas-tugas intelektual yang kompleks.

2. Bayam untuk mencegah masalah memori
Bayam mengandung lutein dan beberapa antioksidan lain yang dapat melindungi sel-sel otak dari kerusakan. Omelet bayam merupakan sarapan yang dapat melindungi otak.

3. Kismis untuk aktifkan otak

Kismis mengandung senyawa barium yang mengaktifkan memori dan memastikan nada tubuh yang optimal. Kismis merupakan kudapan yang sehat dan juga baik untuk otak.

4. Lemak ikan untuk meningkatkan daya ingat

Lemak ikan menyediakan asam omega-3 yang diperlukan untuk fungsi normal dari sistem saraf. Ikan juga mengandung yodium yang meningkatkan kapasitas intelektual.

5. Blueberry dan blackberry untuk mengaktifkan memori
Blueberry dan blackberry mengaktifkan pembentukan materi abu-abu di daerah otak yang bertanggung jawab untuk memori.

6. Black currant (kismis hitam) untuk membuat energi

Black currant merupakan sumber yang kaya vitamin C, yang dapat membantu berpikir lebih jernih dan menjadi kuat.

7. Biji labu untuk merangsang aktivitas otak

Setengah cangkir biji labu menyediakan zinc (seng) penting yang dapat meningkatkan memori dan mempercepat aktivitas otak.

8. Hati untuk menenangkan

Hati adalah sumber yang baik dari vitamin B. Vitamin ini menjamin vitalitas serta meningkatkan memori dan mengurangi kegugupan.

0 comments:

Berbagi Tips dan Info © 2011 - 2013 by Kumpulan Cara | thanks to: Google | Yahoo Indonesia | Supported by Blog Indonesia